Rabu, 24 Agustus 2022

Kadis Pertanahan Makassar Akan Mengamankan dan Mengembalikan Fungsi Lahan Fasum, Fasos

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Kasus dugaan penyerobotan lahan fasus di toddopuli masih terus bergulir di pertanahan kota makassar, hingga kini belum ada informasi langkah hukum apa yang aka di lakukan terhadap sang penyerobot fasum H. Aziz Ambo, Rabu, 10/08/2022.


Kabag Hukum Pemerintah Kota Makassar Andi Haryanto yang di konfirmasi mengungkapkan, terkait persoalan status hukumnya ada di tangan kepala dinas pertanahan pemerintah kota makassar.


Dirinya tak terlalu jauh memikirkan langkah hukum yang akan tempuh, sebab kata andi, bagian hukum baru akan melakukan tindakan jika dinas yang bersangkutan telah melaporkan pihak yang terkait.


” Jadi itu sudah di panggil dan dilakukan secara persuasif untuk membongkar, kalau tidak mau membongkar maka pak kadis mau lapor pidana ” ungkap Andi Haryanto.


Menurutnya kalau langkah hukum berupa gugatan sudah masuk baru dirinya bersama Tim akan masuk juga, jadi semua harus di selesaikan di tupoksinya pertanahan masalah asset.


” Jadi pengaman dulu semua harus di selesaikan di tupoksinya pertanahan masalah asset dan kalau sudah masuk gugata, atau laporan pidana baru saya masuk bersama Tim ” tutupnya.


Sebelumnya Akhmad Namsum kepala dinas pertanahan kota makassar mengatakan dirinya memang tegas untuk mengamankan dan mengembalikan fungsi lahan fasum, fasos.


Menurutnya hasil rapat koordinasi pada hari senin kemarin menyimpulkan dan menyepakati untuk dibuka sendiri yang disanggupi oleh utusan pemilik CCR.


” Hasil rapat koordinasi pada hari senin kemarin menyimpulkan dan menyepakati untuk dibuka sendiri yang disanggupi oleh utusan pemilik CCR ” Ungkap Akhmad Namzum.


Dirinya juga minyikapi dengan keras bila tidak direspon maka akan ditertibkan oleh tim pemkot melalui mekanisme administrasi


” Inilah yang dikaji dari sisi administrasi melalui koordinasi Bidang Aset di BPKAD. Bila semuanya sudah jelas akan segera ditindak lanjuti utk kepentingan masyarakat umum ” ungkapnya.