Selasa, 06 September 2022

500 Orang Penari Bakal Tampil Menghibur Tamu Makassar F8, Hadirkan Tarian Sambutan Penghormatan

Tags


Nuansa Terkini Makassar,- Perayaan Makassar F8 akan digelar esok hari Rabu, 7 hingga 11 September. Sejumlah persiapan tengah dimaksimalkan untuk menyambut para tamu.


Khusus untuk acara pembukaan akan dihadirkan 500 orang penari yang terdiri dari pelajar SMP se-kota Makassar dan beberapa utusan sanggar seni di bawah bimbingan Yayasan Anging Mammiri yang akan tampil dengan menghadirkan tarian kontemporer dan juga modern.


Para penari ini akan menghibur tamu diiringi Jad and Sugi Band bersama penyanyi lokal diantaranya Aty Sarro, Ninik Gio dan Aulia Anas. Selain itu akan ada pula tari Kalompoanna Parasanganta yang akan mengisi perhelatan akbar itu.


Tari Kalompoanna Parasanganta ini kolaborasi antara Yayasan Anging Mammiri dan para pelajar SMP se-kota Makassar di mana sebelumnya tari Kalompoanna ini sudah pernah tampil di Sydney Australia pada Juli kemarin dalam acara Century of Friendship.


Penata gerak dalam tarian tersebut yaitu Aries Manyya dan Abd Bashit. Memaksimalkan penampilannya para penari dari pelajar SMP ini menggunakan waktu kurang lebih 3 minggu untuk berlatih.(*)