Senin, 12 September 2022

Camat Bontoala Mendistribusikan 477 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Penyaluran paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level IV di Kota Makassar terus berlanjut, Minggu (29/8/2021).


Hingga hari kedua penyaluran, Camat Bontoala Arman telah mendistribusikan 477 paket bansos kepada masyarakat di tiga kelurahan. Masing-masing 200 paket di Kelurahan Baraya, 152 paket di Kelurahan Bontoala, dan 125 peket di Bontoala Parang.


“Kemarin kita salurkan di dua kelurahan yaitu Baraya dan Bontoala. Khusus hari ini, hanya di Kelurahan Bontoala Parang,” jelas Arman.


Arman menyebutkan ada 3.870 warga di Kecamatan Bontoala yang menerima bansos. Penerima ini tersebar di 12 kelurahan.


“Penyalurannya secara bertahap. Tidak sekaligus. Sampai hari ini baru tiga kelurahan. Itupun belum semua disalurkan,” ujarnya.


Menurut Arman, khusus di Kelurahan Baraya masih ada 220 paket yang belum disalurkan. Sedangkan di Kelurahan Bontoala Parang masih ada 127 paket dari total 252 paket.


“Sisanya nanti menyusul sesuai jadwal yang sudah ditentukan Dinsos Makassar,” paparnya

.

Arman menjelaskan penyaluran bansos dilakukan penyalur. Mekanismenya, serah terima bansos ke kelurahan di gudang distributor. Setelah itu, paket diserahkan kelurahan ke penyalur.


“Nanti penyalur ini yang langsung mengantar paket ke warga sesuai dengan daftar dan SOP,” jelasnya.(*).