Selasa, 06 September 2022

GMPK Sulsel Ajak Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan F8

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, -  International Eight Festival and Forum dipastikan akan kembali digelar tahun ini, tepatnya pada tanggal 7 - 11 September 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Makassar.


Kegiatan yang lebih dikenal dengan event F8 ini menghadirkan festival seni, budaya, dan hiburan yang terdiri dari 8 kegiatan yang dimulai dengan huruf F yaitu food, flower, fashion, film, fiction writer, fussion jazz, folk, dan fine art.


Sejak tahun kedua, F8 telah masuk dalam 10 event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Di tahun ini, F8 juga lolos masuk dalam program Kharisma Event Nusantara (KEN) 2002 yang diluncurkan Menparekraf Sandiaga Uno pada Maret lalu.


Terkait penyelenggaraan event F8 tersebut, GMPK Sulawesi Selatan memberi apresiasi kepada pemerintah Kota Makassar yang tidak henti-hentinya berinovasi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.


"Tentu kami sangat mengapresiasi. Kegiatan F8 ini memberikan efek bagi perekonomian masyarakat Makassar. Terlebih, event ini telah menjadi agenda nasional", ujar Ilham Azhari Said ketua GMPK Sulsel.


Lebih lanjut, Ilham juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menyukseskan event F8 yang akan berlangsung di Anjungan Pantai Losari ini.


"Kegiatan ini harus kita sukseskan bersama. Terlebih dengan kegiatan ini kita bisa mempromosikan pariwisata unggulan daerah. Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Wajib kita sukseskanlah", jelas Ilham. (*).