Senin, 19 September 2022

Sulbar Peringkat Ke 3 Terbaik Se -Indonesia SDM DI Bidang Kesehatan Oleh Kementerian Kesehatan RI 2022

Tags

 



Nuansa Terkini Sulbar, - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Drg. Asran Masdy, SK, MAP keberhasilan yang dicapai dalam kinerja atau usaha dengan menuai prestasi baik secara Individu ataupun secara kelompok dan institusi adalah merupakan suatu kebanggaan dan baru baru ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Kesehatan menyandang Predikat dengan Peringkat ke 3 terbaik se Indonesia.


Dalam hal Penata Kelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang Kesehatan hal ini juga merupakan salah satu  kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Masyarakat Provinsi Sulawesi Barat tentunya.


Pasalnya menyandang Predikat Peringkat ke 3 terbaik se Indonesia suatu hal yang tak disangka ungkap drg. Asran Masdy namun terbukti drg. Asran Masdy yang selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat diundang oleh Kementerian Kesehatan R.I sebagai Pembawa Materi (Narasumber) dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut selain dr.Asran Masdy pembawa materi adapula  dari Direktorat Jenderal BKN Pusat dan 2 orang.


Direktorat Jenderal Departemen Keuangan Pusat tutur dr.Asran Masdy kegiatan tersebut dilaksanakan di Bandung .Lanjut menurut dr.Asran Masdy salah satu faktor yang sangat berperan dalam pembangunan kesehatan yaitu dengan tersedianya Sumber Daya Manusia Bidang Kesehatan (SDMK) yang bermutu sehingga dapat mencukupi kebutuhan dan berdayaguna untuk menjamin terselenggaranya pembangunan kesehatan guna demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ujar pak Kadis.


Sumber Daya Manusia Kesehatan hal yang merupakan salah satu komponen  kunci untuk menggerakkan pembangunan dibidang Kesehatan SDM Kesehatan juga dapat berperan dalam meningkatkan kesadaran,kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud suatu derajat kesehatan yang optimal.


Dan menurut dr. Asran Masdy Sumber Daya Manusia dibidang kesehatan yang tentunya juga memiliki tantangan yang kompleks untuk mengatasinya tentu perlu dukungan kerjasama dan koordinasi dari para pemangku kepentingan baik ditingkat pusat dan Daerah juga termasuk Swasta serta Masyarakat tutup dr.Asran Masdy. (Irwan).