Kamis, 13 Oktober 2022

Danny Pomanto Ajak Pecinta Sepeda Lipat Nikmati Keindahan Geopark Maros-Pangkep Lewat Event Ma’seli

 



Nuansa Terkini Makassar,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengajak para pecinta sepeda lipat untuk menyukseskan event Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2022.


Nuansa Terkini Makassar,- Event tahunan yang diadakan Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) ini akan melintasi kawasan Geopark Maros-Pangkep pada 12 November 2022.


Hal itu disampaikan Danny Pomanto saat menerima audiensi Komunitas SLIM yang diketuai Yuli Priyono, di Kediamannya Jalan Amirullah, Kamis (13/10/2022).


Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem, dan Wakil Ketua Pelaksana Ma’seli Imran Samad.


“Mari sama-sama kita meramaikan event Ma’seli Geopark Celebes Explorer 2022, baik penggemar sepeda lipat dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Indonesia,” ajak Danny Pomanto.


Ia mendukung penuh event ini sebab para pecinta sepeda lipat dari berbagai komunitas di Indonesia bisa menikmati keindahan Geopark Maros-Pangkep.


Apalagi UNESCO telah resmi memasukkan kawasan Geopark Maros-Pangkep di Sulawesi Selatan bagian dari UNESCO Global Park (UGG).


“Ma’seli ini sangat menarik karena akan melewati rute-rute di kawasan Geopark Maros-Pangkep, dan Pemkot Makassar sangat mendukung karena mengeksplorasi keindahan alam di sana,” ujarnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Ma’seli Imran Samad menyampaikan hingga saat ini sudah ada kurang lebih 200 pecinta sepeda lipat yang ingin bergabung.


“Pesertanya itu bukan hanya pecinta sepeda lipat dari Makassar, tapi ada juga dari Palu Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, hingga Jakarta," ucap Imran Samad. 


Rencananya, ratusan peserta Ma’seli akan dilepas oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto di City Of Makassar dan melintasi Makassar-Maros-Pangkep sepanjang 120 kilometer.


“Start di City Of Makassar dan finish juga di situ, mudah-mudahan pak wali berkesempatan hadir untuk melepas para peserta,” tutupnya.