Kamis, 20 Oktober 2022

Danny Pomanto Bawa Tamu Dari Belgia dan AS ke Longwis Totaka

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,  — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto mengunjungi Lorong Wisata Milan, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Kamis (20/10).


Danny Pomanto tidak sendiri, dia membawa serta tamu dari luar negeri. Mereka adalah Senior Consultant Port of Antwerp Bruges Belgia Anwar Wazir, CEO dan CFO Carbon Market Exchange Amerika Serikat, Shenna Fortner dan Ralph W. Carmichael.


Kepada tamunya, Danny Pomanto memamerkan UMKM lorong, Bank Sampah Mata Allo, pembibitan tanaman pangan, serta pembudidayaan ikan lele dan lobster air tawar yang dikelola oleh warga.


"Inilah Lorong Wisata, program yang kami dorong untuk menghidupkan perekonomian dan menjaga ketahanannya," ujar Danny Pomanto.


"Sengaja saya bawa tamu saya untuk perkenalkan program kita ini, biar warga Ujung Tanah rasa-rasa kalau ada wisatawan luar negeri ke lorong," sambungnya.


Dalam kesempatan itu Danny Pomanto menekankan bahwa Longwis yang sudah mumpuni agar memfokuskan pada produktifitas pembudidayaan yang dikembangkan.


"Begitu juga dengan UMKM, karena saya ingin SKPD kalau mau rapat gelar di Longwis saja. Fokus kembangkan Longwisnya kita akan datangkan orang," ujarnya.


Nampak hadir mendampingi Kepala Diskominfo Mahyuddin, Kepala DKP Muhammad Rheza, Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said dan Sekcam Amanda Syahwaldi.