Senin, 03 Oktober 2022

FKKM Gandeng Alfamart Bantu Korban Kebakaran Rappokalling dan Rappocini

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) gandeng Alfamart bantu korban kebakaran di Rappokalling, dan Rappocini. 


Alfamart menyiapkan 50 paket bantuan untuk 35 rumah yang terdampak di wilayah Rappokalling dan 15 paket bantuan untuk 13 rumah yang terdampak di wilayah Rappocini. 


Ketua FKKM dr. Udin Shaputra Malik menyampaikan kolaborasi antara FKKM dan Alfamart akan menguatkan gerakan untuk membantu sesama. 


“Terima kasih Alfamart telah mempercayakan penyaluran bantuan tersebut melalui Forum Kemanusiaan Kota Makassar. Harapan yang besar Alfamart maupun perusahaan yang lain, akan terus terlibat dalam aksi kemanusiaan yang butuh gerak kita bersama," ujar dr. Udin Shaputra Malik, Selasa (4/10/2022). 


Lurah Rappokalling, Salma dalam proses serah terima bantuan juga menyampaikan rasa terima kasihnya. 


“Terima kasih atas bantuannya untuk warga, Tuhan yang akan membalas kebaikan dari   Forum Kemanusiaan Kota Makassar, dan Alfamart,” ucapnya.


Sementara itu, Corporate Communication Alfamart Latifah Ulfa, pada momen itu menyampaikan pesan sosial agar tas paket bantuan dapat dipakai oleh masyarakat jika melakukan transaksi belanja di manapun untuk mengurangi penggunaan kantong kresek sekali pakai. 


“Kami belum bisa membantu banyak, namun semoga ini bisa memberikan sedikit bantuan untuk warga Rappokalling," sebutnya. 


Usai menyerahkan bantuan di Rappokalling, FKKM dan Alfamart melanjutkan penyerahan bantuan ke Rappocini yang diterima oleh Bambang, Ketua RT 03 RW 02, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini. 


FKKM dan Alfamart menyiapkan agenda dongeng untuk menghibur anak-anak yang terdampak kebakaran di Rappocini. 


Dongeng dengan tema fabel (dunia hewan) dibawakan oleh Kak Faiza mewakili FKKM yang berasal dari Yayasan Pemerhati Masalah Perempuan (YPMP). 


Sehabis kegiatan dongeng berlangsung, Pengurus Forum membagikan bingkisan dan paket kepada anak-anak bersama para orangtua yang sejak awal mendampingi anaknya mendengarkan dongeng.


Ketua RT 03 RW 02, Bambang menyampaikan rasa terima kasihnya.


“Terima kasih atas bantuan rekan-rekan sekalian, semoga menjadikan rezeki para donatur berlimpah," sebutnya.  


Jamila, Koordinator Lapangan Aksi dari FKKM memberikan semangat kepada anak - anak korban kebakaran.


“Tetap semangat untuk kita semua. Semoga kita akan terus saling peduli dan saling menolong di setiap musibah yang menimpa diri kita maupun saudara kita yang lainnya,” sebutnya. 


Adapun pengurus FKKM yang hadir di lokasi Kebakaran Rappokalling dan Rappocini adalah Maya Al Khaerat  (Forum Sulsel Peduli), Alita Karen (Yayasan Pemerhati Masalah Perempuan), Jamila (Pendamping Kebijakan Pemerhati Masyarakat/Masyarakat Cinta Masjid/Laskar 99 Bawakaraeng), Ida Marlina (Pramuka Peduli/Forum Sulsel Peduli), Zhuchri Kasman (Forum Indonesia Muda/Relawan Milenial Makassar/Massikola) dan Imelda Haris (Forum Sulsel Peduli).