Sabtu, 01 Oktober 2022

Jawab Keluhan Warga, Dinas PU Kukuh Pantau Recovery Jalan IPAL Losari.

Tags



Nuansa Terkini Makassar,-. Dengan adanya keluhan warga, Dinas Pu langsung menurunkan Tim Pemantau dan Pengawas untuk melihat kondisi jalan pasca penggalian pipa jaringan oleh pihak pelaksana Pembangunan IPAL Losari.  Sabtu (1/10/2022)?


Beberapa titik lokasi jalan, antara lain:

1. Jl. Landak

2. Jl. Lanto Dg. Pasewang

3. Jl. Mappanyukki

4. Jl. Mappaoddang

5. Jl. Badak

6. Jl. Ratulangi

7. Jl. Rajawali

8. Jl. H. Bau

9. Jl. Kasuari

10. Jl. Arief Rate

Dan beberapa ruas lainnya.


Pemantauan dilakukan sejak dimulainya proyek tahun 2019 hingga 2023


Kegiatan tersebut dihadiri oleh ;:

1. Tim Pemantau dan pengawas Di koordinir oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Noorhaq Alamsyah, ST, yang biasa disapa Doni.

2. 16 Orang Personil staf pemantau jalan


Pemantauan dan pengawasan dilakukan dalam rangka mengembalikan kondisi dan fungsi jalan pasca penggalian jaringan pipa IPAL Losari.


Tim Pemantau dan Pengawas Dinas PU Kota Makassar melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kondisi jalan pasca penggalian pipa jaringan oleh pihak pelaksana Pembangunan IPAL Losari. Hal tersebut sejalan dengan banyaknya keluhan warga terkait kondisi jalan yang rusak dan menyebabkan beberapa kecelakaan lalu lintas.


Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Noorhaq Alamsyah yang biasa disapa Doni selaku Ketua Tim Pemantau dan Pengawasan sangat serius dan kukuh dalam melakukan pengawasan agar kondisi jalan yang telah digali dapat kembali dalam kondisi semula.


Kepala Bidang Jalan dan Jembatan (Noorhaq Alamsyah alias Doni). menyampaikan "Saya minta setiap pengawas melaporkan hasil pengawasannya setiap saat."katanya.



PPID Dinas PU Hamka Darwis menyampaikan"Kami mohon maaf kepada warga atas ketidaknyamanan selama proyek ini berjalan dan melalui kesempatan ini pula kami sampaikan bahwa manfaat proyek IPAL Losari ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menjaga kualitas air tanah, menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi pencemaran lingkungan."ujarnya. (*).