Sabtu, 15 Oktober 2022

Kadis PU Dampingi Wawali Tinjau Lokasi Pengerukan Drainase

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Dinas Pu Kota Makassar mendampingi Wakil Walikota Makassar, tinjau lokasi pengerukan drainase yang berada di Jl. Perumnas Antang ( depan Kantor KPU ). Pada Hari Jum'at, 14 Oktober 2022.


Peminjauan tersebut dihadiri oleh: Wakil Walikota Makassar, Kadis PU Makassar, Kepala Kecamatan Manggala, Kepala Kelurahan Manggala, Kepala Kantor KPU, Satgas Drainase Dinas PU Makassar sebanyak 40 personil, Satgas Kelurahan dan Kecamatan Manggala sebanyak 20 personil, Pihak PDAM, Beberapa unsur terkait lainnya.


Dalam rangka mengantisipasi musim penghujan dan untuk mencegah genangan di lokasi Jl. Perumnas Antang depan Kantor KPU


Kadis PU mendampingi Wakil Walikota Makassar tinjau lokasi pengerukan drainase di jalan Perumnas Antang depan Kantor KPU. Tampak satgas drainase Dinas PU dan Kecamatan saling kerjasama  melakukan pengerukan sedimen yang menjadi penyebab drainase mengalami pendangkalan. Guna memudahkan satgas dalam mengangkut sedimen hasil pengerukan, disiapkan 2 unit armada truk.


Ini tindakan kami untuk cari solusi, lihat langsung lokasi, pantau alirannya ke mana, apa saja hambatannya,” ujar Fatmawati Rusdi.


Menurutnya pengaruh kontur dan topografi, beberapa kondisi di lapangan memperlihatkan hambatan aliran air dari beberapa anak sungai di lokasi tersebut.


“Alam tidak bisa dilawan yah, tapi kita berupaya untuk minimalisir dampaknya. Saya sudah sampaikan ke Dinas PU dan Dinas terkait untuk tuntaskan beberapa hal soal masalah ini,” ucapnya.


Selain itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan pihaknya sudah menganggarkan soal pelebaran akses air di lokasi tersebut. Namun gagal tender.


“Kita akan anggarkan lagi di tahun 2023,”  kata Zuhaelsi Zubir. (*)