Senin, 03 Oktober 2022

Polda Sulbar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka OPS Zebra Marano Tahun 2022

Tags

 



Nuansa Terkini Sulbar - Brigjen Pol.Drs.Raden Umar Faroq SH.M.Hum  Wakapolda Sulbar Pimpin Apel Gelar Pasukan hari Senin, 3 Oktober 2022, Polda Sulawesi Barat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Marano tahun 2022 yang berlangsung selama  14 hari mulai tanggal 3 (tiga) sampai dengan 16 (enam belas) oktober 2022. 


Sebanyak 245 Personel yang dilibatkan pada Operasi tersebut baik dari POLDA  dan Polres serta jajarannya


Ops zebra tahun ini mengangkat tema “tertib berlalu lintas guna mewujudkan "kamseltibcarlantas" yang presisi” dan memiliki tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan Lalu Lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.



Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, maupun pada saat pasca ops zebra 2022. Secara spesifik, pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas dalam penegakan hukum antara lain:

1. Menelpon saat berkendara;

2. Pengendara dibawah umur;

3. Berboncengan lebih dari satu orang;

4. Tidak menggunakan helm SNI dan Safety belt;

5. Berkendara dalam pengaruh alkohol;

6. Melawan arus; dan

7. Berkendara melebihi batas kecepatan serta kendaraan tanpa TNKB.




Khusus wilayah kabupaten Mamuju, penindakan pelanggaran mengedepankan ETLE Mobile.


Dengan dilaksanakannya operasi Zebra Marano 2022 ini dharapkan masyarakat khususnya pengguna jalan dapat lebih tertib dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.tandasnya.(irwan).