Rabu, 05 Oktober 2022

Revitalisasi Pasar Sawah Tahap Pertama, Syamsul Tanca: Insya Allah Rampung Bulan Desember

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Revitalisasi pasar Sawah Blok B dan C kini dalam tahap pembangunan. Proyek Kementrian Perdagangan tersebut diperkirakan akan rampung di bulan Desember 2022. Demikian dikatakan Direktur Teknik Operasional Perumda Pasar Karya, Syamsul Tanca saat dikunjungi di ruang kerjanya. Rabu, (05/10). 


Tanca sapaan akrab Syamsul Tanca menjelaskan Revitalisasi Pasar Sawah ini adalah baru tahap awal. Sehingga hanya sebagian lokasi yang dibongkar dan akan dibangun. 


"Sebagaimana rencana awal dari pihak Kementrian yang diserahkan kepada pihak Dinas Perdagangan Kota Makassar, disebutkan bahwa ini dikerjakan secara bertahap. Jadi untuk tahap awal kita renovasi bagian blok B dan C dulu untuk lods Basah yakni penjualan ikan dan ayam." Ujarnya.


Lebih lanjut Tanca berharap, untuk revitalisasi ini bisa segera sampai ke tahap kedua dan selanjutnya ke Pasar lain yang sudah dijadwalkan. Hanya saja menurutnya dihimbau kepada para pedagang. Agar kiranya bisa menunaikan kewajiban mereka karena itu jadi persyaratan utama untuk menempati bangunan baru nantinya. 


"Kita berharap ini bisa segera selesai supaya pasar lain bisa menyusul. Tapi kita berharap juga kepada pedagang agar bisa menyelesaikan kewajiban mereka sebagai persyaratan. Seperti pengurusan Kartu Pedagang, Jasa Produksi dan lainnya." Terangnya. 


Diketahui, Proyek Kementrian Perdaganagn RI ini  menggunakan anggaran APBN sebesar 2,4 M untuk tahap pertama. Sementara jumlah pedagang yang masuk dalam data base Pasar Sawah sebanyak 332 pedagang. Harapannya dengan revitalisasi ini Perumda Pasar Karya bisa berbenah diri dan menjadikan sebagai BUMD yang lebih baik lagi, dibandingkan sebelumnya. (*)