Rabu, 16 November 2022

Dispar Makassar Memberikan Pemahaman Tentang Destinasi Pariwisata Terhadap Kelompok Sadar Wisata

Tags


Nuansa Terkini Makassar,-  Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar terus berupaya memberikan dukungan dalam pengembangan destinasi pariwisata Kota Makassar. Salah satunya dengan mengundang Kelompok Sadar Wisata (KSW) se Kota Makassar dan memberikan pemahaman tentang pengelolaan destinasi pariwisata. Rabu, 16 November 2022


Didampingi Kepala Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata, Safaruddin SS, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem hadir langsung dan membuka kegiatan pada pagi ini. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi B Kota Makassar, Ari Ashari Ilham dan Dr Udin Saputra Malik sebagai narasumber dalam kegiatan ini. 


Bertempat di Hotel Gammara Makassar, kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 perwakilan KSW se Kota Makassar seperti KSW Anging Mammiri, Pantai Biru, Layar Putih, Tanjung Bayang, Lanjukang, Pulau Samalona dan Pulau Lae-Lae. 


Dalam sambutannya Muhammad Roem berterima kasih kepada kelompok sadar wisata yang tekah hadir dan mengikuti kegiatan ini dan juga narasumber yang luar biasa yang mendukung upaya pemerintah Kota Makassar untuk pengembangan destinasi pariwisata di Kota Makassar. 


Kegiatan ini diharapakan dapat memeberikan wawasan yang lebih luas kepada Kelompok Sadar Wisata yang hadir dalam merencakan serta mengelolah destinasi pariwisata khusunya pantai dan pulau di Kota Makassar. 


Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar berupa bean bag dan payung pantai kepada perwakilan setiap kelompok sadar wisata. Kadispar Kota Makassar berharap dengan adanya bantuan yang di berikan perputaran ekonomi di masing-masing pantai dan pulau dapat terus dimaksimalkan oleh kelompok sadar wisata untuk meningkatkan perekonomian seluruh warga disekitar daya tarik wisata.