Kamis, 22 Desember 2022

Dispar Makassar Terima Kunker Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Bahas Penguatan Ekosistem Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kota Makassar terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Buton Tengah. Kamis, 22 Desember 2022. Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bidang EkonomiKreatif, Bapak Zamhir Islamie Hatta menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, di Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar. Kamis, 22 Desember 2022.


Dalam kunjungan kerja yang dilakukan membahas tentang penguatan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Makassar. Terdapat 17 Sub sektor Ekonomi Kreatif yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendukung pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. Merujuk dari ke 17 Sub Sektor Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar meluncurkan Calender of Event Makassar. Calender of Event Makassar disebut mampu mengstimulus sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Makassar.


Ada 50 event yang masuk dalam daftar Calender of Event dengan tiga kategori yaitu top event, big event serta supporting event. Dari ke 50 event, 22 diantaranya dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar melalui Bidang Ekonomi Kreatif. 


Peluncuran COE 2022 ini merupakan strategi dan langkah yang diambil oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam mewujudkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang suistainable di Kota Makassar. 


Penyelenggaraan berbagai event di Kota Makassar ini dapat menciptakan experience (pengalaman) dan empowerment (pemberdayaan) bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Makassar yang diharapkan mampu melihat peluang usaha yang ada untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia khususnya di Kota Makassar. 


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah, Bapak Suharman mengapresiasi sambutan hangat dari Dinas Pariwisata Kota Makassar dan berharap semoga apa yang didiskusikan hari ini dapat diimplementasikan di Kabupaten Buton Tengah nantinya. 


Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kabid Ekraf  berterima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah. Semoga apa yang yang didiskusikan kedua Kabupaten/Kota ini dapat membangun hubungan kerja sama yang baik kedepannya.