Rabu, 28 Desember 2022

Kelurahan Tabaringan Kolaborasi Bersama Tim Satgas Pu Makassar Membersihkan Drenase

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Lurah Tabaringan mengelilingi RW 05 RT 01 dan 02 untuk menyentuh hati warga, ia bertanya masalah drinase apakah selama ini tidak ada banjir, Satgas PU sudah mengggali drinase diwilayah ini.

Kelurahan Tabaringan berkolaborasi bersama Tim Satgas Pu Kota Makassar dan membersihkan drainase di wilayah Kelurahan Tabaringan, Rabu (28/12/2022

Sesuai instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melalui Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said untuk selalu menjaga lingkungan yang bersih dan saluran drainase.


Menurut, Lurah Tabaringan Haryani Sayuti, SH mengatakan kegiatan pembersihan drainase disekitar wilayahnya sudah menjadi kegiatan rutinitas.


“Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin dalam upaya mengembalikan Fungsi Drainase sebagai Saluran Air, yang dapat berfungsi secara Normal.” imbuhnya.


Sambungnya, ia menjelaskan dengan kegiatan ini diharapkan agar kiranya warga yang berdomisili di area Ini dapat menjaga kebersihan wilayahnya, dan Juga Saling mengingatkan untuk tidak membuang Sampah di Sembarang Tempat.


“Ia berharap pada kegiatan kali ini, bersama tim satgas kebersihan terus dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan yang bersih dan terhindar dari banjir,” pungkas Hariani Sayuti.


Sementara itu, Rohani selaku warga Kelurahan Tabaringan mengatakan kepada Lurah Tabaringan, selama ini sudah tidak pernah masuk air karena sudah digali drinase nya dari anggota Satgas PU Kota Makassar, dan kami merasa bersyukur atas bantuan ini.


Baru tahun ini tidak masuk air dalam rumah, di RT 01 dan RW 05, kami sangat berterima kasih kepada pihak Lurah dan Satgas PU Kota Makassar atas kekompakan dan kerja samanya guna mengkeruk serta membersihkan Drainase,” ujarnya.


“Atas tindaklanjut untuk penggalian drainase sebelum curah hujan tinggi, Alhamdulillah sudah tidak pernah lagi masuk air dalam rumah kami,” Tambahn. (Ads).