Senin, 30 Januari 2023

Jalaluddin Tantang Warga Potensial Bantaeng Bertarung di Bawaslu Provinsi

Tags




Nuansa Terkini Bantaeng, - Sekretariat Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan laksanakan sosialisasi proses pengrekrutan calon Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Jalan DR Ratulangi, Senin 30/1/2023.

 

Kepala Sekretariat Timsel Bawaslu Provinsi Sulsel DR Jalauddin, M.Pd. mengungkapkan bahwa proses penjaringan Pimpinan Bawaslu Provinsi segera dilaksanakan untuk itu dirinya bersama staf secretariat lainnya melakukan sosialisasi ke 24 Kabupaten/ Kota se Sulsel sejak 18 hingga 31 Januari 2023 besok.




Meskipun penyebaran informasi penjaringan Bawaslu Provinsi sudah dilakukan melalui media sosial, namun kami bersama staf sekretariat tetap melaksanakan sosialisasi ke 24 Kabupaten/ Kota se Sulsel” ungkap Jalaluddin.


Dihadapan pimpinan Bawaslu Bantaeng, Kepala Sekretariat, staf sekretariat dan wartawan, Jalaluddin mengajak masyarakat potensial Kabupaten Bantaeng untuk mendaftarkan diri pada seleksi calon pimpinan Bawaslu Provinsi.


“Saya tantang warga Bantaeng yang potensial untuk ikut seleksi calon Pimpinan Bawaslu Provinsi” tantang Jalaluddin. Warga potensial dimaksud lanjut Jalaluddin yang juga Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi ini mengajak Akademisi, Pemantau Pemilu, Mantan Pengawas Pemilu, Tokoh Masyarakat, Ormas non Partisan juga Wartawan dapat mendaftarkan diri, jelasnya.


Proses seleksi yang akan diawali pengumuman pendaftaran tanggal 1 sampai 9 Februari, yang dilanjutkan dengan pendaftaran calon pada 10 Februari dan seterusnya hingga pada tahapan terakhir yakni pelantikan calon terpilih pada bulan Mei mendatang.


Dia juga membeberkan persyaratan umum bakal calon anggota Bawaslu yang terdiri dari 16 poin Selain persyaratan umum yang disebutkan dalam UU Pemilu terdapat persyaratan khusus pada poin 16 yakni bagi PNS melampirkan surat izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pejabat yang berwenang.


Dibagian akhir penjelasannya Jalaluddin berharap ada kader potensial dari Bantaeng dapat bersaing menduduki kursi Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan


Kader-kader terbaik di seluruh Kabupaten/Kota dalam provinsi Sulawesi Selatan diberi kesempatan untuk berkompetisi menempati kursi pimpinan Bawaslu Sulsel, dengan harapan ada kader terbaik daerah ini yang mampu bersaing menempati kursi Pimpinan di Sulsel, tandas Jalaluddin. (*).