Senin, 30 Januari 2023

Satlantas Polres Bantaeng Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Jenazah


Nuansa Terkini Bantaeng, -  Banyaknya pelayat yang mendatangi rumah Duka salahsatu warga yang meninggal di Kp. Lasepang Kel. Lamalaka Kec. Bantaeng Kab Bantaeng mengakibatkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas, Senin 30 Januari 2023.


Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga Pengguna Jalan, Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng hadir melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Jenazah.


Kegiatan pengamanan dan pengawalan Jenazah dilaksanakan mulai di Rumah Duka menuju Masjid dan selanjutnya ke TPU Lasepang.


Kasat Lantas Polres Bantaeng melalui Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Safri Tahir SE MM menyampaikan bahwa diturunkannya personel Satuan Lalu Lintas melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas serta Pengawalan Jenazah merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada warga khususnya pada proses Pemakaman Jenazah sehingga dapat berjalan lancar.


Dia menambahkan kegiatan pengawalan jenazah merupakan hal yang penting agar kita semangat beribadah, dalam iring-iringan, konvoi bisa dilakukan secara sopan tanpa mengganggu pengguna jalan lain.


Meskipun mobil ambulans merupakan kendaraan yang memiliki prioritas jalan namun tetap kami lakukan pengawalan sebagai bentuk antisipasi Kamseltibcarlantas dan pelayanan terhadap masyarakat,” tutur Ipda Safri.


“Kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada keluarga yang saat ini sedang berduka,” ucapnya disela Kegiatan Pengaturan Lalu Lintas.


Ia berharap kepada seluruh masyarakat di Kab. Bantaeng agar tidak perlu sungkan, apabila memerlukan bantuan pengawalan dari Satlantas, karena bagi kami keberhasilan Polri yang PRESISI adalah kepuasan masyarakat dalam memberikan pelayanan,” pungkasnya.


Diketahui Alm. Muhammad Amiluddin Haruna yang merupakan Pensiunan Guru SMA Neg. 1 Bantaeng meninggal pada hari Minggu, 29 Januari 2023 karena sakit di rumahnya di Kp. Lasepang Kel. Lamalaka Kec Bantaeng Kab Bantaeng.


Salah satu perwakilan Keluarga H. Muhammad Subair. S.Pd. MM. menyampaikan terimakasih kepada Polres Bantaeng khususnya Sat Lantas yang telah memberikan bantuan pengamanan dan pengawalan Jenazah sehingga seluruh rangkaian prosesi pemakaman berjalan lancar.


“Terimakasih atas bantuan pengamanan, Alhamdulillah semua rangkaian dan prosesi pemakaman Almarhum Kakak kami berjalan lancar mulai dari Rumah Duka, Masjid sampai pengawalan ke TPU,” ucapnya. (*).