Sabtu, 25 Februari 2023

Ketua DPRD Makassar Mengapresiasi Kegiatan Jalan Santai Yang di Gelar IKA Unhas Bone

Tags


Nuansa Terkini Bone, - Untuk menjalin silaturahmi Ketua DPRD Kota Makassar yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kota Makassar, Rudianto Lallo, mengikuti jalan sehat pada hari Minggu 26 Februari 2023, yang digelar IKA Unhas Kabupaten Bone di Kabupaten Bone,


Kegiatan jalan sehat IKA Unhas Bone turut dihadiri Wali Kota Makassar yang juga Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto bersama jajaran pengurusnya, hadir juga inisiator IKA Unhas Bone yang juga Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi.

Ketua DPRD Kota Makassar mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan IKA Unhas Bone yang melibatkan banyak keluarga besar Unhas dan masyarakat.

Menurutnya kegiatan jalan sehat salah satu cara mempererat kembali silaturahmi sesama alumni Unhas.

"Hari ini, kami bersama Pak Wali Kota yang juga Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel bersama-sama memeriahkan kegiatan jalan sehat IKA Unhas Bone. Kegiatan ini tentunya patut diapresiasi, dengan kegiagan ini, kita sesama alumni yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu kembali saling sapa,”ucap Rudianto Lallo.

Selain itu, kegiatan jalan sehat untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Dengan berjalan kaki di pagi hari, maka dapat membantu memulihkan energi dan meningkatkan kondisi fisik serta mental.

“Dengan berjalan pagi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengatasi stres. Selain itu, jalan pagi juga dapat membantu membakar kalori dan mempertahankan tubuh tetap bugar. Kegiatan ini juga bisa meningkatkan mood dan membantu memulai hari dengan suasana hati yang baik,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Makassar telah menggelar jalan sehat di Kota Makassar melalui Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI). Melalui yayasan bentukannya ini, telah menggelar jalan sehat di tiga Kecamatan, masing-masing, Manggala, Tamalate, dan Biringkanaya yang dihadiri puluhan ribu masyarakat. Adapun kelanjutan Jalan Sehat Anak Rakyat akan kembali di gelar di Kecamatan Panakkukang pada 12 Maret dan 19 Maret di Kepulauan Sangkarrang tepatnya di Pulau Barrang Lompo.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dalam sambutannya mengatakan jalan santai ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi sesama almamater UNHAS dan masyarakat setempat. Mengapresiasi IKA Unhas Bone yang menggelar kegiatan akbar ini.

Dia menambahkan kegiatan tersebut akan melahirkan kolaborasi dan sinergitas. Lewat IKA Unhas, berbagai hal dapat dikembangkan kerja sama dalam meningkatkan pendapatan daerah.(*).