Rabu, 01 Maret 2023

Polres Takalar Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel Melalui Giat Binrohtal

Tags

 



Nuansa Terkini Takalar, - Bertempat di Mesjid As-Salam Polres Takalar, puluhan Personel Polres Takalar mengikuti kegiatan Binrohtal dipimpin langsung oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Mustakim, S.Sos., MAP. Kamis, 02/03/2023 pagi.


Pembinaan rohani dan mental merupakan program Bag Sumda Polres Takalar dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personelnya.


Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari Kamis ini usai pelaksanaan apel pagi, diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustazd Yakob Edy, LC.


Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Takalar Kompol H. Mustakim, S.Sos., MAP mengatakan Binrohtal kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental Anggota Polri khususnya Anggota Polres Takalar untuk menjadi lebih humanis.


“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” jelas Wakapolres.


Lebih lanjut Kompol H.  Mustakim menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.


“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tuntasnya