Rabu, 30 Agustus 2023

Pemerintah Provinsi Sulsel Bersama BI Gelar Sosialisasi Kartu Kredit Indonesia

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Sosialisasi Kartu Kredit Indonesia Segmen Pemerintah Sebagai Kartu Kredit Pemerintah Daerah, berlangsung di Hotel Claro kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Pembangunan Sekda Prov  Sulsel, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Rudy B. Wijanarko, Bupati Luwu Raya, Wakil Bupati Selayar, Wakil Bupati Toraja utara, Wakil  Bupati Enrekang, Wakil Bupati Soppeng dan Sekda wajo.

 

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi narasumber, antara lain; Kepala Grup SP Nilai Besar dan Perizinan Ritel Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Moh. Dudi Dermawan; Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negri, Anwar Musadat; dan Kepala Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah Kota Cilegon, Dana Sujaksani.

 

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Rudy B. Wijanarko pada sambutannya menyampaikan Kartu Kredit Indonesia jaringan dari perbankan di Indonesia, kartu kredit  tools untuk memperluas digitalisasi.


Indonesia menjadi salah satu negara yang belanja tertinggi di dunia, diharapkan bisa meningkatkan belanja govermece.


Menurutnya ada dana talangan dengan menggunakan kartu kredit Indonesia, akan gratis ada mekanisme yang bisa mengontrol pengeluaran ASN.


Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel Junaedi dalam Sambutannya men yampaikan, dengan adanya Kartu Kredit Indonesia sangat membantu ASN  karena dapat memenuhi kebutuhan ASN. (LN).