Jumat, 01 September 2023

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar : Operasi Zebra Pallawa Polres Pelabuhan Makassar Akan di Gelar 14 - 17 September

Tags



Nuansa  Terkini Makassar, - Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Muh Ali saat di konfirmasi di ruangannya Jl. Ujung Pandang mengatakan bahwa beberapa hari lagi ini  akan melaksanakan operasi zebra pallawa tahun 2023, yang berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 14 -17 September, lokasinya serentak dilaksanakan di wilayah Polres Pelabuhan Makassar.  Kamis (31/9/2023).


Dalam operasi zebra pallawa personil yang di gunakan sekitar  44 personil, yang akan disiapkan oleh bagian Ops Polres Pelabuhan Makassar.

 

"Operasi ini ada enam satgas yang ada di dalam operasi zebra pallawa  yaitu 1. Satgas Preenttif 2. Satgas Preventif 3.  Satgas Kalsetibcar 4. Satgas Gakkum 5. Humas dengan bantuan operasi dalam satgas melalui tingkat Polres, " ujar Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Muh Ali.


Menurutnya tujuan operasi zebra pallawa  adalah 1. menurunkan angka pelanggaran 2. menurunkan angka kecelakaan dan pataritas korban 3 meningkatkan displin masyarakat akan tertib berlalulintas. 


 "Ada tiga tujuan dilaksanakan tujuan operasi, adapun tugas Satgas Preenttif itu penyuluhan, sosialisasi, Satgas Preventif aturan, penjagaan, patroli pengawalan, kamsetibcar lantas ada Gakkum penindakan masing - masing ada tugas dan  humas  dia yang mendampingi kita kelokasi operasi zebra pallawa untuk membuat video operasi zebra pallawa Polres Pelabuhan Makassar,"ungkapnya.


Kasat Lantas Polres Pelabuhan  Makassar AKP Muh Ali dengan akan dilaksanakan operasi zebra pallawa masyarakat akan tertib berlalulintas khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Makassar.


"Saya mengharapkan untuk  semua para pengguna jalan baik itu roda dua maupun roda empa,t kita inginkan supaya .mereka betul - betul tertib berlalulintas. Sehingga tercipta situasi kamsetibcar  lantas yang kondusif dan memang harus di butuhkan kesadaran terhadap pengguna jalan akan tata tertib  berlalulintas sehingga tujuan operasi zebra pallawa bisa tercapa, "jelasnya. (Ln).