Jumat, 17 Mei 2024

Tidak Benar Adanya Dugaan Penggelapan Dana Oprasional Pemilu (Ops Kta) 2024 Dari Bendahara PPK Kecamatan Makassar

Tags

 


Nunsa Terkini Makassar, -  Setelah di konfirmasih ulang adanya dugaan penggelapan dana oprasioal oleh bendahara PPK Kecamatan Makassar dari awak media, Maka dengan informasi oleh bendahara PPK kecamatan Makassar bahwa berita itu tidak benar dan ada bukti yang menguatkan.

 

Diapun merasa keberatan dan di rugikan mengenai adanya berita hoax mengenai tentang penggelapan dana Ops Kta atau oprasional Kta Pemilu 2024.


"Ini sangat terbalik justru saat adanya kegiatan PPK Pemilu yang di ketuai oleh Zainuddin di Kecamatan Makassar, itu saya dulu yang talangi sebelum pencairan dana oprasional Kta dari KPU Pemilu. Jadi apa yang ada diberita itu tidak sesuai dengan fakta," ujarnya.


Dan ini saya punya laporan mulai Januari sampai Maret 2024, lengkap kita bisa lihat di sini bentuk laporan saya seperti apa sebenarnya tuturnya bendahara PPK Kecamatan Makassar.


Selanjutnya Dia mengatakan  sebenarnya kalau saya mau balikin itu honor hancur gitu katanya, Bisa bisa dia mengembalikan tapi saya tidak mau ribut.


Ketua PPK Kecamatan Makassar Zainuddin itu tidak sadar ya menzholimi saya jujur secara pribadi, merasa kecewa dan tidak terima dengan adanya berita ini di media onlime yang sudah di masukan olehnya, karena tidak sesuai fakta yang sebenarnya.


Bendahara PPK Kecamatan Makassar mengatakan kepada awak media bahwa  saya perlihatkan mereka perlu dijelaskan oprasional itu,


Ada beberapa beberapa bagian di dalamnya termasuk perjalanan dinasnya, komsumsinya mengikat disitu.


Kalau ketua PPK zainuddin menyatakan bahwa oprasional mulai buan Januari sampai Maret 2024, tidak terima itu tidak ada hak saya untuk mengambil.


Justru sebalikya ada sebahagian hak kami sebagai sekertariat di 3 orang dari mereka, sudah overlimit perjalanan dinas sudah di ambil.


Kami mengerti beban kerja PPK sangat besar, ada hak kami di situ sudah terpakai olehnya berupa makan dan minum, kami hanya mengalah tuturnya.


Mungkin Ketua PPK Kecamatan Makassar Zaiuddin tidak pahami sebelum turun anggaran, kami sekertariat selaku bendahara PPK Kecamatan Makassar membiayai semua itu mulai dari kertas surat dan tinta , Kta dan oprasionalnya dana pribadi saya itu nanti turun anggaran dari KPU Pemilu baru dana pribadi saya di ganti dengan itu tadi tuturnya bendahara PPK Kecamatan Makassar.


Jadi setelah di klarifikasi berita yang ada di media online berita ini dengan adanya bukti - bukti yang kongkrit, maka bendahara PPK Kecamatan Makassar berharap Zaiuddin sebagai ketua PPK Kecamatan Makassar. Perlu menyadari bahwa apa yang di lakukan dengan adanya berita ini, itu salah sama sekali dan tidak benar menzholimi saya selaku bendahara PPK kecamatan Makassar, ini menyangkut nama dan keluarga saya dan kantor Kecamatan Makassar. Olehnya itu kami tunggu di kantor Camat Makassar.



Laporan : Umi