Senin, 04 September 2017

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perumahan : 54 Ribu  Rumah Tak Layak Huni Perlu Bantuan di Kab. Jeneponto

Tags

Makassar | 29 Agustus 2017 | 04:25 | wit
Nuansa Terkini.Net Makassar- Kepala Dinas  Perumahan Kawasan Pemukiman  dan Perumahan  saat di temui di ruangannya mengatakan Mengenai program pemerintah kabupaten jeneponto dalam hal ini, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Kabupaten Jeneponto ini sudah tertuang dalam RPJMD kabupaten jeneponto,  yang mana untuk Dinas  Perumahan sendiri program yang di rencanakan adalah perbaikan rumah masyarakat. Selasa (29/8/2017)
Dalam hal ini,  Perbaikan rumah tidak layak huni menjadi  rumah layak huni, Untuk Kabupaten Jeneponto ada kurang lebih masih 54 ribu rumah tidak layak huni yang perlu di bantu, tapi kemampuan daerah dalam hal ini keuangan kita sangat terbatas.
 Sehingga tentu program ini kita arahkan ke Pemerintah Pusat, dengan Dana Alokasi 
Kerja  dan Dana Reguler jadi, Adapun bantuan Pemerintah Pusat Kabupaten Jeneponto untuk tahun ini  baru kisaran 424 Kartu Keluarga,  Karna sangat sedikit jika di bandingkan dengan data yang saya sampaikan tadi . Ucapnya

 Tentu kedepan kami akan berusaha sekuat tenaga agar ada perbaikan yang signifikan,  Disamping itu pula kami juga mengusahakan rumah khusus nelayan, Adalah salah satu program kami,  itu  juga sama dengan program nasional dalam rangka penyediaan 1 juta rumah program bapak presiden.
 Tentu di dalam program itu mengupayakan tersedianya rumah khusus  nelayan,  Adapun rumah khusus nelayan yang telah di bangun berjumlah 106 unit, tempatnya di kelurahan pabiringan kabupaten jeneponto, jadi tentu kami akan berusaha agar ada kemajuan signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan yang layak huni.
 

 
Disamping itu pula tentu kami di harapkan menangani kawasan kumuh, yang mana kawasa kumuh ini adalah kantong kemiskinan,  jadi kawasan kumuh tentu di lihat dari lingkungan tempat tinggal  sekitarnya.

Apakah berposisi atau letak rumah yang perlu diatur, apakah dia perlu sarana jalan setapak atau irigasi dilingkungan dan penerangan ini juga akan kami programkan kedepan, ini juga sangat berkaitan dengan kemampuan keuangan daerah. Ujarnya (lhena/Ds/Sahar)
Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina