Rabu, 02 Juni 2021

Ismail Hajiali Gantikan Rahmat Mappatoba Jadi Plt Kepala BPKAD Makassar

Tags





Nuansa Terkini Makassar, - Ismail Hajiali menggantikan Rahmat Mappatoba jadi Plt Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar. Hal ini terungkap setelah dikeluarkannya surat keputusan (SK) pengangkatan pada Kamis (11/2/2021).

“Alhamdulillah, saya lihat tanggalnya kemarin, baru pagi tadi diterima (SK),” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (12/2/2021).

Ismail mengaku, akan bekerja sebaik mungkin di jabatan barunya ini. Apalagi BPKAD termasuk posisi strategis dalam hal pelayanan publik.

“Selaku ASN atau PNS namanya kita harus menerima perintah pimpinan. Terkait tugas, ini penuh tantangan dan strategis di pelayan publik. Bukan hanya internal, tapi eksternal yang bisa mendorong percepatan. Mohon dukungan teman-teman,” tuturnya.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengatakan pencopotan jabatan Rahmat Mappatoba sebagai Plt Kepala BPKAD Makassar telah sesuai dengan surat perintah Wali Kota Makassar.

Rudy menilai, Rahmat Mappatoba mesti fokus di jabatan lamanya sebagai Sekretaris BPKAD. Dia pun mengharapkan kinerja BPKAD lebih baik dari sebelumnya di bawah kepemimpinan Ismail Hajiali.

“Kegiatan-kegiatan yang terlalu berat karena Sekdis juga merangkap Plt, jadi beban kerjanya berat,” jelasnya.

“Oleh karenanya kita memandang, perlu di-back up segera. Makanya saya tugaskan Diskominfo jadi Plt BPKAD karena beliau ini pernah juga menjabat di Bappeda,” tutur Rudy. (*).