Kamis, 03 Juni 2021

Koordinasi Lelang Jabatan Pj Wali Kota Dan Wali Kota Makassar Terpilih 2020 Lakukan Pertemuan

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -  Kabar terkait lelang jabatan di lingkup Pemerintah Kota Makassar yang santer sudah memasuki tahapan lelang. Hal ini pun di akui Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin di hadapan Wali Kota Makassar Terpilih Moh. Ramdhan Pomanto saat mereka bertemu di Ruang Rapat Lantai 11 Kantor Balaikota, Senin (15/2/2021).

Prof Rudy menjelaskan dirinya membuka kesempatan lelang jabatan berdasarkan izin dari Komisi Aparatur Negara (KASN) dan sudah mengajukan hal tersebut jauh jauh hari sebelumnya, namun baru di bulan Februari ini mendapatkan respon dari KASN.

“Jadi pak Danny, betul saya dan tim tengah melakukan lelang jabatan. Ini sebenarnya sudah lama diajukan tapi baru Februari mendapat respon. Untuk saat ini proses sementara berjalan dan kita berharap dapat maksimal agar pejabat yang lulus seleksi bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab nantinya,” jelas Rudy.

Mendengar penjelasan Penjabat Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sebagai pemenang Pemilihan Walikota 2020 angkat bicara.

“Sebelumnya saya berterima kasih atas undangannya hari ini dan ini bentuk kehormatan bagi saya. Persoalan lelang jabatan saya menghargai posisi Pj Walikota sebagai penentu kebijakan saat ini namun sebagai penerus tonggak kepemimpinan di Makassar, izinkan saya untuk terlibat dalam penentuan keputusan karena merekalah nantinya yang akan membantu saya dalam melanjutkan pembangunan di Kota Daeng ini,” ujar Danny

Menurut Danny, apa yang telah berjalan tetap dilaksanakan sesuai mekanismenya namun soal penentu siapa saja yang akan menduduki posisi tersebut sekiranya jangan tergesa-gesa.

“Hargai proses. Biarkan berjalan sesuai mekanisme yang ada. Pelantikan saya Insya Allah tidak ada hambatan itu 5 hari ke depan, jadi tunggulah saya menentukan siapa yang akan terpilih. Kita tidak boleh tergesa-gesa karena ini pelayan masyarakat. Mari kita saling merangkul demi Kota Makassar,” tambah Danny.

Mendengar keinginan Danny, Prof Rudy pun meminta kepada timnya untuk tidak terburu-buru dan senantiasa berkomunikasi dengan Wali Kota Terpilih.

“Kita sudah dengar apa harapan dari pak Danny, jadi untuk saat ini kita menunggu saja tahapan selanjutnya sembari tetap melakukan komunikasi dengan Wali Kota Terpilih,”terang Rudy.