Kamis, 03 Juni 2021

Patelki Perkenalkan Pengurus Baru Ke Pj Walikota Makassar

Tags



 


Nuansa Terkini Makassar, - Persatuan Ahli Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Cabang Makassar  bertemu Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, di Rujab Walikota Makassar, Selasa (16/2/21). 

Kunjungannya untuk memperkenalkan anggota pengurus yang baru saja dilantik untuk periode tahun 2021-2025. 

Ketua DPC Patelki Makassar, Edy Juspar  menjelaskan terbentuknya anggota baru ini memiliki maksud dan tujuan sesuai visi utama Patelki yakni menghimpun seluruh anggota untuk mempersatukan diri dalam meningkatkan peran serta secara aktif, terarah dan terpadu.

“Patelki adalah satu-satunya organisasi profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik  yang diakui keabsahannya oleh pemerintah,” ucapnya. 

Selain itu, ia juga berdiskusi mengenai pendirian Laboratorium kesehatan tersendiri khusus di Kota Makassar. 

“Sebenarnya laboratorium itu penting, apalagi di tengah pandemi ini. Kita tidak punya sendiri. Dan selama ini kan sampel PCR di kirim ke balai besar laboratorium dan banyak daerah juga mengirim kesana jadi wajar saja pcr lama keluar hasilnya,” jelasnya. 

Pj Walikota Rudy Djamaluddin menyambut baik dan mengapresiasi ide dari Patelki ini. 

“Kita mengapresiasi saran dari Patelki. Semoga kita bisa segera memiliki laboratorium kesehatan sendiri jadi khusus kota makassar sampel PCRnya bisa kita tangani sendiri dan hasil outnya tidak butuh waktu berlama-lama,” ungkapnya.