Selasa, 07 Desember 2021

Pastikan Logistik 3.600 Pengungsi Terpenuhi, Danny Terjang Banjir Setinggi Dada

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, — Curah hujan yang mengguyur kota Makassar membuat beberapa titik lokasi di Kota Makassar banjir. Banjirnya tidak tanggung-tanggung ada yang mencapai setinggi dada orang dewasa. 


Hal itu membuat Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turun langsung mengecek kebutuhan warganya yang melakukan pengungsian. 


Danny turun di dua titik yakni di Daeng toa 3 Kecamatan Manggala dan Kodam 3 Kecamatan Biringkanaya. 


“Kemarin saya turun masih sampai mata kaki dan ternyata hari ini sudah setinggi dada orang dewasa. Ini merupakan banjir terbesar di sepanjang dua periode saya. Makanya, saya ini turun memastikan langsung kebutuhan warga saya yang diluar standar,” ucapnya, Selasa (7/12/21).


Ternyata, kebutuhan diluar standar yang dibutuhkan pengungsi yakni Susu bayi, popok, Minyak kayu putih, minyak gosok dan selimut. 


Untuk logistik sendiri seperti makanan Danny sudah memerintahkan kepada seluruh OPD untuk membagi rata membantu para pengungsi. 


“Saya sudah perintahkan bawa makanan yang siap makan bukan siap masak. Karena tidak ada waktu untuk masak sekarang. Kita tidak bikin dapur umum tapi kita gilir langsung makanan siap,” ungkapnya. 


Untuk mengantisipasi lonjakan pengungsi yang dievakuasi Danny akan melakukan pengadaan perahu karet sebanyak 20 unit yang nanti akan disebar disetiap kecamatan. (*)