Senin, 27 Juni 2022

Kadis PU Makassar Menindaklanjuti Hasil Pekerjaan Recovery IPAl Losari

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir Melaksanakan Rapat  kordinasi membahas pekerjaan Recovery IPAl Losari dengan mengundang para stake holder  diruang rapat Dinas PU Kota Makassar Jl. Urip Sumoharjo  Kota Makassar. Senin (26/6/2022).


Kegiatan rapat koordinasi untuk menindaklanjuti hasil pekerjaan Recovery IPAl Losari yang dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sul Sel, dimana pekerjaan   ini melakukan pengalian tanah pada beberapa ruas jalan kota Makassar, dan hasil penutupan yang dinilai tidak maksimal, sehingga kadis PU kota Makassar mengundang beberapa stakholder pekerjaan tsb untuk koordinasi lanjutan.


Pekerjaan penutupan kembali bekas galian IPAL sementara ini di finishing dengan beton  dan aspal tetapi hasilnya tidak rapi bahkan tidak nyaman saat dilalui kendaraan.


Bukan hanya pada hasil pekerjaannya tetapi pada saat melakukan aktifitas galian, pelaksana tidak memperhatikan keamanan pengguna jalan yang melintas. Sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.


Tanggapan BPPWSS bahwa untuk penutupan bekas galian masih bersifat sementara nantinya finishing akan dikembalikan seperti kondisi semula,   metode penutupan dgn aspal menunggu sampai volume  nya 100 ton untuk dilakukan overlay.


Dalam rapat yang dipimpin oleh Kabid BJJ Ir. Noorhaq Alamsyah, menyampaikan agar dalam pelaksanaan melakukan koordinasi aktif dgn semua pihak yg terkait, memasang rambu-rambu peringatan pada lokasi pekerjaan, penerangan yang cukup dan jika terjadi permasalahan di lapangan segera di lakukan tindakan penangan. (*)