Jumat, 19 Agustus 2022

BI dan Pemkot Makassar Siap Kolaborasi Sukseskan Lorong Wisata

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,  - Bank Indonesia siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar untuk menyukseskan sejumlah program, utamanya Lorong Wisata.


Hal ini terungkap saat Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana bertemu Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto di Jalan Amirullah, Jumat (19/08).


"Saya lihat masih gencar penataan lorong ini Pak Wali, apakah kami bisa kembali berkontribusi di dalamnya?," kata Causa Iman kepada Danny Pomanto.


Danny Pomanto menyambut usulan dengan tangan terbuka. Menurutnya, semakin banyak lembaga yang terlibat hasilnya akan semakin bagus.


Kata Danny, Pemkot Makassar dan BI punya catatan sejarah dalam penataa  lorong. Pada 2017 lalu, di era Kepala BI Sulsel, Wiewiek dan Danny Pomanto membangun Lorong Pengendali Inflasi.


"Wah terima kasih, dulu memang ada Lorong Peduli Inflasi, tapi sekarang namanya Lorong Wisata, fungsi pengendalian inflasi tetap ada di dalamnya, dengan tambahan bisa menjadi destinasi wisata," ungkap Danny Pomanto.


Di Lorong Wisata, dibudidayakan aneka tanaman pangan di lorong yang juga sering menjadi komoditas penyumbang inflasi, seperti cabai dan tomat.


"Semangat lorong pengendali inflasi tetap ada di Lorong Wisata, insyaa Allah kita agendakan tur lorong Pak Iman,"ujar Danny.


Pada kesempatan itu, Causa Iman Karana juga menyerahkan contoh uang baru kertas Rupiah emisi 2022, telah diterbitkan Kamis kemarin (18/08), kepada Danny Pomanto.