Senin, 12 September 2022

Camat Bontoala Menerima Kordinasi Dari Direksi PD. Pasar

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -  Kemacetan yang sering terjadi di Pasar Cidu kerap menjadi viral di sosial media, hal ini dipicu akibat kepadatan pengunjung di lokasi tersebut.


Pengunjung yang padat menimbulkan kemacetan antara Kecamatan Bontoala dan Ujung Tanah.


Terkait berita ini, Respon Camat Bontoala, Arman Nurdin saat di temui di ruang kerjanya mengatakan telah menerima koordinasi dari Direksi PD Pasar soal pasar yang sempat viral di beberapa media online, Senin (10/01/2022).


“Camat Bontoala, Arman dalam kesempatannya mengungkapkan persoalan Pasar Cidu itu masuk di dua wilayah antara Ujung Tanah dan Bontola,” Kata Arman.


Soal pasar cidu sendiri, Sebelumnya PD pasar melalui Jaenul telah melakukan koordinasi di kecamatan. “Ada beberapa solusi yang disampaikan di antaranya harus melakukan pertemuan baik PD Pasar sendiri, Satpol, Dishub dan pihak Kecamatan. Sebab ini kepentingan umum dan harus di biacarakan bersama,” jelasnya.


Mengenai pasar itu, Arman juga sudah menempatkan Satpol Kecamatan bersama petugas dari kepolisian untuk mencegah kerumunan dan kemacetan namun pihaknya menunggu pertemuan antara PD pasar untuk mencari solusi soal lokasi yang di gunakan oleh PKL.


“Kami masih menunggu dari PD Pasar soal solusi pasar ini. Agar tidak menganggu pengguna jalan lainnya sebagai contoh di pasar Kalimbu sudah tertib,” ungkapnya.


Arman berharap dengan pertemuan nantinya bisa mencari solusi sehingga PKL yang berjualan tidak menggangu ketertiban umum khususnya pengendara lainnya dan juga soal restribusi yang selama ini di berikan harus jelas baik pedagang yang menyewa dan setorannya juga harus jelas termasuk pengelolaan sampahnya.(*).