Sabtu, 12 November 2022

Antisipasi Musim Hujan Dinas PU Masif Bersihkan Kanal

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Pads Saat musim hujan, Dinas PU (DPU) Kota Makassar mengantisipasi terjadi genangan air dengan mempelancar jalannya air melalui pembersihan kanal serta drainase, yang ada di Kota Makassar, pada Sabtu (12/11/2022). 


Kadis PU Kota Makassar, Zuhaesi Zubir menyampaikan pembersihan kanal dan drainase dilakukan secara rutin setiap tahun.


“Giat normalisasi drainase dan pembersihan kanal kami lakukan setiap hari rutin sepanjang tahun, dan menjelang musim hujan, kami masifkan lagi guna untuk mengantisipasi terjadinya genangan di titik-titik rawan genangan, kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah pada drainase dan kanal,” ujarnya. 


Selain itu, Humas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menghimbau masyarakat Makassar untuk mentaga kebersihan lingkungan dan dengan penuh kesadaran tidak membiasakan membuang sampah ke kanal. 


“Kepada masyarakat Kota Makassar agar menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membiasakan buang sampah ke kanal maupun drainase yang nantinya akan menghambat jalannya air atau tidak lancar,” terangnya.


Kanal tersebut yang dibersihkan  , serta drianase yang ada di kerjakan antara lain Kanal Jongaya, dan  drainase yang diangkat kotoran serta sendimen tanah antara lain di Jalan Teuku Umar, A.Mappanyukki, Dg. Tata 1, Komplek P&K Gunung Sari. (*).