Jumat, 04 November 2022

Jelang HUT Kota Makassar Ke 415, Danny Ajak Warga Muslim Shalat Subuh Berjamaah

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak seluruh masyarakat muslim mengikut agenda shalat subuh berjamaah yang diadakan besok, Sabtu, 5 November 2022 dia Anjungan City Of Makassar.


Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-415 tahun yang jatuh pada tanggal 9 November 2022 mendatang. 


Ajakan tersebut sebagai salah satu bentuk rasa syukur dengan berkumpul bersama mendokan Kota Makassar agar terhindar dari segala musibah, bencana dan terhindar dari segala macam fitnah. 


Tak hanya itu, shalat subuh berjamaah ini juga salah satu ajang musahabah jajaran Pemerintah Kota Makassar agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan untuk menjaga keutuhan kota serta dapat terus memelihara kerukunan umat beragama dan antar umat beragama.


“Saya mengundang seluruh masyarakat muslim agar ikut melaksanakan shalat subuh berjamaah di Anjungan. Ini bentuk rasa syukur,,” ucapnya.


Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, Danny juga menghimbau agar seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar baik ASN dan Laskar pelangi agar menggunakan jasa transportasi umum salah satunya seperti Ojek Online (Ojol) sebagai kendaraan menuju tempat shalat subuh berjamaah.  


“Agar tidak terjadi kemacetan dan tidak mengganggu lalu lintas pengguna jalan umum. Kalau bawa kendaraan pribadi kan bisa lama parkirnya. Ini kita pikirkan kenyamanan semua warga,” ungkapnya.


Untuk dress codenya sendiri jamaah shalat subuh berjamaah dihimbau menggunakan pakaian serba putih. (*)