Jumat, 04 November 2022

Wali Kota Makassar Bahas Pengembangan Teknologi, Perlunya Penguatan Alumni

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir sebagai pembicara dalam workshop persiapan penyusunan proposal matching fund kedaireka Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas), di Four Points by Sheraton Hotel Makassar, Jumat (4/11/2022).


Danny yang juga Ketua IKA Sulawesi Selatan ini berbicara banyak hal tentang peranan multi sektor dalam mendorong kemajuan Kota Makassar. 


“Kota Makassar ini dilirik oleh Kota-kota besar bahkan dunia. Ada banyak jejak kerjasama diantaranya program RISE, low carbon serta beberapa program yang menyangkut kepentingan banyak orang. Bukan hanya kerja sama dengan pihak Indonesia seperti UGM tapi join bersama Amerika dan negara lainnya juga kita jajaki,” jelas Danny.


Di hadapan civitas akademika Fakultas Teknik Unhas, anak lorong ini meminta agar penguatan alumni lebih diperkokoh terlebih dalam memberikan sumbangsih ide dan inovasi untuk Makassar.


“Semua bebas memberikan ide dan kreatifitasnya. Sumbangsih dari para alumni inilah yang dibutuhkan, terlebih saya sendiri Ketua IKA Sulsel. Jadi sinergi yang baik antar alumni demi kemajuan Makassar sangat dibutuhkan,” terang Danny.


Danny juga berpesan agar ide dari civitas akademika Fakultas Teknik Unhas ini sebaiknya menyertakan analisis serta beberapa faktor pendukung agar penerapannya ke depan dapat di pertanggungjawabkan.(*)