Kamis, 08 Desember 2022

Bappeda Makassar Menjadi Contoh Inovasi

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur menjadikan Bappeda Makassar sebagai percontohan inovasi. Pihaknya pun akan melakukan studi komparasi.


Pemkab Jombang diketahui telah bersurat ke Bappeda Makassar pada tanggal 31 Oktober 2022. Isi suratnya mengenai keberangkatan rombongan ke Bappeda Makassar.


Kedua pihaknya dijadwalkan akan bertemu pada akhir bulan November 2022. Pertemuan nantinya berlangsung di Ruang Sipakalebbi Balai Kota Makassar.


Nantinya, studi komparasi oleh Pemkab Jombang ini mengenai program inovasi yang saat ini dijalankan Bappeda Makassar. Mulai dari digitalisasi, konsep perencanaan sampai podcast Bappeda Corner.


“Tentu kita menyambut hangat kedatangan Pemkab Jombang. Artinya, inovasi kita saat ini sudah dikagumi daerah lain,” ungkap Kepala Bappeda Makassar, Helmy Budiman, Senin (31/10/2022


Sejauh ini, Bappeda Makassar terus melakukan inovasi. Sepanjang tahun 2022 ini, pihaknya telah meluncurkan berbagai program, beberapa diantaranya Sikolaki yakni mendata anak yang tidak sekolah dan Sehattami yaitu aplikasi mengukur indikator kota sehat.


Adapun inovasi itu dibuat untuk mendukung program Pemkot inisiasi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi. Ialah Makassar Kota Metaverse. (*)