Kamis, 08 Desember 2022

Mengenal Bappeda Corner, Podcast Bappeda Makassar Bincang Soal Inovasi Pemkot

Tags


 


Nuansa Terkini Makassar, -  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menghadirkam program podcast bernama Bappeda Corner. Siarannya ditayangkan di kanal YouTube Bappeda Makassar.

Dipandu host, Nawal El Saadawi, Bappeda Corner membahas berbagai macam program dan inovasi dari OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Adapun dengan menghadirkan pejabat terkait sebagai narasumber.

Sudah banyak narasumber yang dihadirkan dari berbagai OPD Pemkot. Diantaranya, Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra, Kepala Dinas Perpustakaan, Tenri A Palallo, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Hasanuddin, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Nielma Palamba.

Seperti misalnya, Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Tenri A Palallo. Dalam podcast tersebut, ia menyampaikan bahwa pihaknya tengah gencar meningkatkan minat baca anak-anak.

Dalam upayanya itu, Tenri mengaku mendapat tantangan. Salah satunya penolakan berbagai sekolah yang memiliki perpustakaan tidak mau didampingi untuk meningkatkan standar perpustakaan.

“Apakah mereka welcome menerima kami karena sekolahnya ini yang kami mau datangi, sementara ini rumah dia, kami mau datang ke rumahnya dia dan mau bilang, itu di bagian belakang rumahmu harus kamu cek,” terang Tenri dikutip oleh Maksssar Metro melalui Bappeda Corner, Minggu (30/10/2022).

Sejauh ini, Bappeda Makassar rutin mengunggah tayangan baru. Terakhir, pihaknya membahas soal aplikasi Sikolaki, sebuah aplikasi yang mendata anak tidak sekolah. Adapun narasumbernya adalah Kepala Bappeda Makassar, Helmy Budiman. (*)