Kamis, 08 Desember 2022

Bappeda Makassar Mewakili Walikota Menjadi Penanggap Pada Acara Roudtable Discussion

Tags


 

Nuansa Terkini Makassar, - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar mewakili Wali Kota Makassar menjadi penanggap pada acara Roundtable Discussion; Dukungan Untuk Ekosistem Startup Teknologi Energi Bersih di Indonesia pada hari Selasa (15/11) di The Sakala Resort Bali.

 

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Bappeda Kota Makassar, @andi_zulfitra yang merupakan salah satu tim penanggap dari Bappeda Kota Makassar. Beliau memaparkan bahwa mulai tahun depan Pemkot Makassar akan melakukan konversi secara berkala untuk energi terbarukan.

 

Kepala Bappeda Kota Makassar, @helmy.budiman.mks juga mengatakan bahwa kedepan Kota Makassar berkomitmen mendorong penggunaan energi bersih dan terbarukan dengan Ujarannya “Kami apresiasi positif dan sangat antusias karena kota Makassar diundang menjadi salah satu penanggap, kami berkomitmen mendorong penggunaan energi bersih terbarukan di kota Makassar kedepan”.

 

Peserta yang hadir pada diskusi ini berasal dari unsur pemerintah pusat yakni Kementrian ESDM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemendikbudristek, BRIN dan BUMN. Kemudian dari Pemerintah Lokal yakni Pemkot Surabaya, Denpasar dan Makassar.

 

Perwakilan dari G20, B20, F20, Lokal Program Indonesia OECD, Venture Capital, Inkubator, Filantropi, Startup dari BTI Energy, Leastric, Organisasi Masyarakat Sipil, UNDP serta AVPN Indonesia.