Kamis, 19 Januari 2023

Beredar Isu Penculikan Anak di Ujung Labbu Bantaeng Ternyata HOAX

Tags


Nuansa Terkini Bantaeng, -  Beredarnya isu beberapa Vidio di sosial media Facebook WhatsApp terkait penculikan anak yang terjadi di kampung Ujung Labbu Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi selatan, pada Kamis (19/1/2023) siang tadi, ternyata tidak benar atau HOAX.


Terlihat warga Batu Labbu berhamburan keluar rumah setelah mendengar kepanikan orang tua anaknya di culik oleh orang yang tak di kenal.


Diketahui anaknya bermain atau kelompok belajar di salah satu tempat yang tak jauh dari sekolahnya.


Orang tua dan anak sudah di wawancarai oleh petugas kepolisian ternyata anaknya setelah pulang sekolah dia bermain di rumah temannya.


Hal itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bantaeng Drs. Muhammad Haris, M.SI menyikapi adanya isu di sosial media Facebook dan WhatsApp, yang telah terjadi penculikan anak di kampung Ujung Labbu itu tidak benar atau HOAX.


Sehingga Kadis Dikbud Muhammad Haris menyampaikan secara tertulis ditujukan kepada Yth

Bapak/ ibu Kepala Sekolah SD

Di Bantaeng

Dengan hormat, menindak lanjuti informasi penculikan anak di kampung Lamaka tepatnya SDN 17 Ujung Labbu melalui Medsos, maka disampaikan kepada Bapak/ibu bahwa informasi tersebut adalah TIDAK BENAR ( HOAX), pada saat itu orang tuanya datang bermaksud untuk menjemput anaknya tenyata anaknya tidak ada di sekolah dan si orang tua berprasangka anaknya diculik, ternyata anak tersebut tidak masuk sekolah.

Anaknya pergi main di belakang warung padang, si anak juga sudah diwawancarai oleh petugas( polisi)

Demikian penyampaian kami atas perhatian Bapak/ Ibu diucapkan terima kasih.

WassalamTertanda

Kepala Dina


Drs. Muhammad Haris, M.

NIP. 196502141988031016Sis