Senin, 13 Februari 2023

Dirut Perumda Pasar Karya Turun Langsung Pantau Banjir di Sejumlah Pasar, Ichsan: Sudah waktunya Untuk Peremajaan Pasar

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Makassar Raya (Karya), Ichsan Abduh Hussein turun langsung melakukan pemantauan di sejumlah pasar di Makassar. Senin (13/02/2023). 


Dalam pemantauannya secara mendadak tersebut, Ichsan menjelaskan bahwa apa yang dilakukan adalah bentuk tanggungjawabnya baik kepada pedagang maupun kepada pegawai yang bertugas di pasar. 


"Saya hanya ingin memastikan bagaimana situasi dan kondisi pasar kita. Sebagai bentuk tanggungjawab, saya sengaja turun langsung    untuk memastikan pedagang baik-baik saja termasuk para pegawai yang masih bertugas di tengah cuaca buruk hari ini."  Jelasnya. 


Ia juga menuturkan dengan melihat kondisi yang terjadi sejak pagi tadi, ia merasa cukup prihatin dan mengatakan sudah selayaknya pasar-pasar sekarang harus mendapat perhatian dan perbaikan. 


"Saya sangat prihatin melihat kondisi real yang terjadi saat ini. Jadi memang sudah sewajarnya pasar kita mendapat perhatian dan sudah perlu peremajaan atau revitalisasi." terangnya. 


Sebagaimana diketahui, siang tadi Ichsan Abduh Hussein sengaja menerobos derasnya hujan dan banjir yang cukup tinggi dengan mengendarai sepeda motor sekaligus untuk menghindari kemacetan. Dan diantara pasar yang sempat dikunjungi adalah Pasar Panakkukang, Pabaeng-baeng, Maricaya, Sambung Jawa dan Pasar Sentral.


"Ada beberapa pasar sempat kami kunjungi. Kami tetap terobos hujan deras dan banjir. Dan kami dapati beberapa pedagang tidak menjual karena memilih tinggal di rumah karena khawatir dengan kondisi cuaca tadi. Dan tentu ini juga membuat kami turut simpatik. Semoga ini semua segera bisa kita lewati dengan aman. Dan doakan kami untuk segera membuat planing untuk peremajaan atau revitalisasi dan akan segera kami rapatkan dengan Dewan Pengawas dan meminta persetujuan Walikota (KPM) dan koordinasi dengan sejumlah Stakeholder yang ada." pungkasnya. (*)