Rabu, 20 September 2023

DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI SULAWESI BARAT MERIAHKAN "HARHUBNAS" TAHUN 2023

Tags

 


Nuansa Terkini Sulbar, - Drs.Maddareski Salatin Msi Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, dalam rangka menyambut Perayaan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023  dengan Tema Melaju Untuk Transportasi Maju  Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat gelar melaksanakan beberapa jumlah rangkaian kegiatan Drs.Maddareski Salatin Msi yang selaku Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat saat ditemui oleh awak media Nuansa Terkini Online baru baru ini diruang kejanya mengatakan dengan harapan untuk mempererat hubungan Insan Perhubungan di Provinsi Sulawesi Barat.


"Kami melaksanakan kegiatan yang juga sebagai bagian dari Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat ke 19 tahun 2023 diantaranya kegiatan Family Gathering yang dilaksanakan di area Bandara baru Tampa Padang 17 september 2023, ini merupakan juga sebagai ajang Silaturahmi sesama Insan Perhubungan di Provinsi Sulawesi Barat, bebernya.


Berikutnya ada kegiatan bersih Pantai di Bandara Tampa Padang dan di ikuti berbagai kegiatan Lomba untuk memeriahkan Perayaan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023, yang dilaksanakan disana diantaranya yaitu Lomba Mancing,lomba estapet pimpong,estapet sarung,estapet kelereng,lomba bakia bernyanyi dan lomba memasukan paku dalam botol.


Kemudian pada tanggal 19 September 2023 sesuai yang direncanakan, yaitu Upacara yang dilaksanakan dipelataran Pelabuhan kelas 1 Mamuju dan selaku Inspektur upacara tersebut adalah Prof.DR.Zudan Arif Fakrulloh SH,MH Pj.Gubernur Sulawesi Barat.


Lebih lanjut kami juga telah melaksanakan Bakti Sosial Empat Plus Satu yang dilakukan di kecamatan Pedongga dan Tikke Raya yang ada di kabupaten Mamuju Utara dan yang diketehui disana bukan adanya Pernikahan dini dan perilaku Extreem namun yaitu adanya masyarakat Stunting dan Anak Tidak Sekolah (ATS), ini kita lakukan intervensi serta memberikan perhatian agar masalah mereka bisa teratasi dan ini merupakan Program Pj Gubernur atau Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ungkap Maddareski.


Selanjutnya Maddareski menyampaikan bahwa ada Perusahan dari kabupaten Polman yaitu PT Getah Vinus konfirmasi kepada kami, bahwa akan memberikan bantuan 3 unit sepeda Motor Patroli yang diserahkan langsung oleh pihak perusahan PT Getah Vinus kepada.Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat.


Dan harapan kami semoga Transportasi khususnya di Provinsi Sulawesi Barat dalam hal pemberian dukungan, kepada IKN kedepannya bisa semakin maju sesuai Tema Melaju Untuk Transpotasi Maju harapnya.


Maddareski juga menambahkan dengan perayaan peringatan Harhubnas apa yang menjadi Visi-Misi kedepan, bisa terealisasi dengan baik dan teruslah mendukung Inovasi serta memajukan sistem transportasi yang lebih baik untuk negeri ini tandasnya. (Irwan).