Kamis, 21 September 2023

Kapolres Gowa Melaksanakan Lomba Catur Untuk Meriahkan Hut Lalulintas ke-68

Tags

 


Nuansa Terkini Gowa, -  Kapolres Kabupaten Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H, S.I.K., M.M., M.I.K  menggelar Turnamen Catur untuk meriahkan HUT Lalulintas yang ke-68, yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 September 2023, bertempat di Aula Rewako Polres Gowa, Rabu (21/9/2023).


Kegiatan Lomba Catur tersebut dihadiri oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, Wakapolres Kompol Soma Miharja, S,Sos, MM, Pejabat Utama, Ketua Percasi Kabupaten Gowa yang diwakili oleh Wakil Ketuanya, serta Ketua Koni Kabupaten Gowa yang diwakili oleh Sekretaris Koni.  Perserta lomba catur 90 peserta turnamen  ikut meramaikan acara Lomba Catur.


Saat di konfirmasi oleh  media online nuansa terkini Kapolres Kabupaten Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H, S.I.K., M.M., M.I.K  mengatakan lomba catur di buka secara umum peserta  yang mengikuti lomba se -Sulawesi Selatan, Sulbar dan Sulawesi Utara. Ada pun master - masternya yang menghadiri lomba tersebut.


"Kebetulan saya saudara juga sekertaris di Percasi di DKI Jakarta  bisa bertukar pikiran mempererat persahabatan, bukan mencari siapa yang hebat, menang atau kalah tapi mengikatkan kemampuan yang saya lihat. Ini hebat juga dari Sulawesi bisa membangun dari DKI Jakarta jadi tidak kalah oleh pecatur Sulawesi Selatan sudah punya pengalaman juga di kanca nasional," kata Kapolres Gowa.


Menurutnya lomba catur di Polres Gowa baru pertama kali di laksanakan, karena masyarakat gowa mempunyai hobi catur untuk itu dilaksanakan lomba catur.


"Intinya untuk kegiatan  lomba catur untuk mempersatu peserta lomba catur yang mana peserta lombanya umum dan ada juga anggota polri saya suruh ikut untuk melatih kemampuan dalam lonba catur. Pesera lombakan mendapatkan piala,"ujarnya.


Kapolres Gowa berharap agar dapat memepererat tali silaturahmi dengan mengadakan lomba catur, akan melatih kesabaran, kedisiplinan dan emosional. (Ln/Mila).