Rabu, 08 November 2023

Program Kontainer Terpadu Sebagai Pusat Pelayanan Pemberian Vitamin dan Vaksinasi Rabies Secara Gratis

Tags



Nuansa Terkini Makassar, Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Program Kontainer Terpadu yang dicanangkan oleh Walikota Makassar untuk menjadikan kontainer sebagai pusat pelayanan masyarakat, Pelayanan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kegaiatan  yang berkesesuaian dengan tupoksi pada bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.


Plt. Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DP2 Dr. H. Fadly, S.STPi., M.Si secara langsung turut hadir dan mengawasi jalannya kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan Pelayanan Kesehatan Hewan dan Vaksinasi Rabies dalam rangka kegiatan program Kontainer Terpadu yang telah dilaksanakan pada hari ini di Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.


Pelayanan berupa Pemeriksaan kesehatan hewan, pemberian vitamin dan Vaksinasi Rabies secara Garatis untuk hewan kucing dan anjing dengan syarat berdomisili di wilayah kota Makassar.




Vaksinasi Rabies bertujuan untuk melindungi populasi hewan peliharaan dan mengurangi risiko penularan penyakit Rabies kepada manusia. Rabies merupakan penyakit yang dapat berakibat fatal jika tidak diobati dengan cepat. Penularan penyakit ini terutama terjadi melalui gigitan hewan pembawa Rabies, seperti anjing dan kucing. Oleh karena itu, vaksinasi Rabies menjadi langkah yang penting dalam mencegah penyebaran penyakit ini.




Upaya pencegahan Rabies ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh pemerintah Kota Makassar dalam melindungi warga dan menjaga kesehatan hewan peliharaan. Dengan ini diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bebas dari penyakit Rabies di Kota Makassar..