Selasa, 08 Oktober 2019

Tags

Partai Gerindra Akan  Mengusung Kader Terbaik Untuk Calon Walikota


Nuansa Terkini Makassar - Menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020 di beberapa Daerah di Indonesia dan Sulawesi Selatan khususnya, Partai Gerindra Darmawangsyah Muin  mengatakan Partai Gerindra  sebagai Partai yang  cukup disegani di Indonesia telah mempersiapkan kadernya yang terbaik untuk menjadi calon Kepala Daerah, tapi tentunya demi kepentingan masyarakat Partai Gerinda tetap terbuka untuk umum, jadi untuk calon pemimpin Daerah yang akan diusung oleh Partai Gerindra bisa dari luar dan juga bisa dari dalam kader Partai Gerindra itu sendiri, dan hal itu akan ditentukan berdasarkan survey, dan dari survey tersebut  diharapkan akan lahir calon pemimpin terbaik.  

Demikian diungkapkan Darmawangsyah Muin, Ketua Komisi D DPRD Sulsel dari Partai Gerindra yg berhasil duduk di kursi legislatif untuk periode kedua ini. Senin (7/10/2019).

"Memang secara Nasional Partai Gerindra terbuka untuk umum  dan tentu kita di Partai Gerindra selalu mempunyai keinginan untuk memberikan masyarakat pemimpin terbaik tetapi, walaupun itu kita selalu memperhatikan dan memproritaskan kader sendiri. bagaimana mungkin kita bisa memberikan perbandingan kader sendiri itu yang terbaik kalau kita tidak membandingkan dengan eksternal. Jadi itu dasar kenapa kita di Partai Gerindra  membuka peluang untuk kader luar, " ujar  Darmawangsyah.

 Lanjut dia, "  terkait dengan kader luar tentu kita tetap berikan eksternal tanpa mengabaikan internal,jadi persoalan  kepastian saya mendapat kan Partai Gerindra, tentu kita serahkan ke masyarakat dan itu nanti juga di buktikan beberapa indikator penilaian utamanya survey. Juga selalu saya bilang survey sangat penting untuk membandingkan indikator penilaian utama apakah pantas kader Partai Gerindra ini yang sudah bekerja di Partai yang di percayakan untuk kita usung, " pungkasnya.


Seperti halnya bursa Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Kabupaten Gowa dimana  Darmawangsyah Muin mencalonkan diri sebagai Calon Bupati  di Kabupaten Gowa, tentunya tetap melalui prosedur dan survey.

Legislator dari Partai Gerindra ini mengungkapkan Partai Gerindra tetap akan memprioritaskan kader apalagi yang memiliki peluang menang dalam pertarungan politik dalam Pemilihan Kepala Daerah.

" Kita juga tidak ingin mengorbankan kader kita utamanya yang ada di  legislatif , tapi kalau  memang dia tidak mempunyai peluang untuk menang , maka tak boleh dipaksakan untuk ikut  bertarung tetapi kalau memang ada peluang untuk menang. Kemudian kader - kader kita memang berkeinginan untuk maju  pasti  Partai Gerindra harus berada di garda terdepan untuk memberikan peluang, " kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel.


Namun, untuk saat ini di kalangan internal Partai Gerindra sudah ada  beberapa kader yang  untuk sementara  ini masih sebatas menyatakan keinginan untuk maju dalam Pilkada.

 " Nantilah kita akan lihat di Bulan berikutnya pada saat sudah mulai perpetakan, mungkin akan muncul kader kita, masih internal dari Partai Gerindra untuk mencoba mensosialisasikan diri untuk maju sebagai Walikota atau Bupati, "  ungkapnya. (Lena/Denys).