Minggu, 31 Oktober 2021

Hadiri Pelantikan HIPMI Makassar, Wali Kota Danny:Pemkot Siapkan Corong Usaha

Tags


Nuansa Terkini Makassar,- Kemajuan sebuah kota di lihat dari kontribusi warganya yang aktif berperan dalam berbagai bidang. Peluang usaha yang di ciptakan para pengusaha secara signifikan akan mendorong pula peningkatan pendapatan kota.


Hal tersebut juga di sadari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang menyampaikan rasa kagum juga harunya melihat sekumpulan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Makassar dengan berbagai kemampuan dan kemahiran dalam mengelola bisnis.


Wali Kota dua periode ini dengan lantang mengajak HIPMI agar bersama-sama pemerintah kota Makassar menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Seruan itu di tuturkannya saat hadir dalam pelantikan Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Makassar di Four Point Sheraton Hotel Jalan Andi Djemma Makassar, Minggu (31/10/2021).


“HIPMI ini penggerak ekonomi bangsa. Peningkatan pembangunan kota atas andil dari pengusaha muda yang kreatif dan dinamis di tiap waktunya. Olehnya itu bersama Ibu Wawali Fatma, mariki’ sama-sama bangkitkan taraf hidup masyarakat dengan menciptakan lowongan kerja untuk kemajuan kota juga kemandirian UMKM. In Shaa Allah Pemkot Makassar siap menjadi corong usaha”,seru Danny.


Pelantikan yang berlangsung meriah namun tetap dengan protokol kesehatan ini menghadirkan sejumlah tokoh pengusaha sukses seperti Rusdi Masse, Darmawan Aras, Andi Rahmat Manggabarani, Rusdi Abdullah serta sejumlah pengusaha muda lainnya.


Tak hanya itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail juga nampak hadir dalam proses pelantikan sekitar 300 orang pengusaha muda tersebut.


Ketua BPC HIPMI Makassar terpilih Fadel Muhammad Tauphan Ansar dalam sambutannya meminta agar para pengusaha yang masuk dalam HIPMI agar dapat bekerja sama menjalankan misi dan bersinergi dengan baik bersama pemerintah kota.


“Alhamdulillah mandat di tahun 2021 hingga 2024 ada di pundak saya saat ini. Sebuah amanah yang harus di jalankan dengan hati dan konsep digitalisasi yang tentunya sangat mengharapkan peran serta semua pihak terlebih pemerintah kota Makassar”,terang Fadel.(*)