Minggu, 31 Oktober 2021

Terima Kunjungan Dubes Australia, Danny Tindaklanjuti Rencana Kota Kembar

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM di Kediaman pribadinya, Senin (1/11/21). 


Kunjungannya ini bertujuan menjalin silatuhrahim dan memperdalam kerjasama yang telah terjalin antara Kota Makassar dan Australia termasuk isu seperti pendidikan kejuruan dan Kota pintar. 


“Saya senang sekali melakukan kunjungan resmi pertama saya ke Makassar untuk mempelajari lebih lanjut tentang eratnya hubungan antara Sulsel dan Australia termasuk hubungan bisnis, kolaborasi penelitian dan dukungan jangka panjang kami terhadap ketahanan kesehatan, stabilitas dan pemulihan ekonomi,” ucap Penny 


Kata Penny, pertemuan Dubes dengan Danny menegaskan kembali komitmen Australia untuk penelitian inovatif dan pembuatan kebijakan berbasis bukti termasuk program PAIR, KSI dan RISE.


Hal yang sama ditegaskan Danny Pomanto. Kata Danny pertemuan ini dimanfaatkan untuk mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan  Dubes Australia yang sudah banyak menyupport berbagai program kota Makassar 


“Kali ini kita akan menjajaki kerjasama yang lebih luas terutama dibidang pendidikan dan smart city dan kelanjutan Twining city atau kota Kembar,” jelasnya.


Didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Danny dan Dubes Australia juga mengunjungi War Room di Balaikota Makassar untuk melihat kecanggihan smart city yang dirancang Danny. 


“Kita juga menyampaikan akan membuat konsep war room baru di Marvec nantinya akan 10 kali lebih bagus dan terintegritas dari war room yang sekarang. Nantinya akan lebih canggih dan melayani masyarakat lebih luas,” pungkasnya.(*)