Kamis, 11 November 2021

Ketua Umum Apfeksi Berharap Kedepan Pengusaha Konveksi Dapat Membuka Lapangan Kerja

Tags





Nuansa Terkini Makassar, - Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Apfeksi Asosiasi Pengusaha Konveksi Sulawesi yang di laksanakan di Hotel Horison Jl. Jend. Sudirman dihadiri oleh Anggota DPR - RI H. Andi Darmawan Aras, SE,M.Si. sebagai Penasehat Apfeksi, Ketua Umum Apfeksi Ferian, SE serta seluruh anggota Apfeksi. Kamis (11/11/2021).


Ketua Umum Apfeksi Ferian, SE saat di konfirmasi mengatakan visi dari Asosiasi Pengusaha Konveksi Sulawesi akan mengkonsolidasikan sesama pengurus, untuk bagaimana  kedepannya akan menghasilkan pegangan kerja. Untuk meningkatkan penghasilan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM). Kegiatan tersebut akan di jalankan pada masa bakti 2021 - 2026.


" Kita belum lakukan rapat kerja nanti kita akan menghasilkan program - program kerja, yang nantinya itu akan kita jalankan pada masa bakti 2021 - 2026. Untuk jumlah anggota yang ada di asosiasi ini kurang lebih sekitar dua ratus orang didalamnya ada pengusaha konveksi, sablon, bordir komputer, dan tailor, " ujar  Ferian. 


Upaya yang dilakukan untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM).  Ketua Umum Apfeksi membutuhkan support dan dukungan dari Pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif.


" Agar kita bisa saling berkabolerasi sama- sama membangkitkan kembali Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM). Yang ada di Sulawesi Selatan ini, bagaimana caranya  nanti kalau bisa Pemerintah. Buatkan kami regulasi agar nantinya itu, ada komitmen dari Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Sulawesi Selatan kepada asosiasi kami, " kata Ketua Umum Apfeksi.


Dia berharap kedepan agar  pengusaha konveksi bisa membuka lapangan kerja,  sehingga efek dari terbentuknya asosiasi Asosiasi Pengusaha Konveksi Sulawesi. Dapat mengurangi tingkat pengangguran yang ada di wilayah Sulawesi Selatan. (Ln/Mila/Ahmad).