Senin, 08 November 2021

Mudahkan Pembayaran PBB melalui Start Up, Bapenda Makassar Bersama Bank Sulselbar Teken MOU

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,~ Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Makassar menanda tangani kerjasama (MoU) bersama Bank Sulselbar.


Penanda tanganan kerjasama antara keduanya, disaksikan langsung oleh Wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto diruang rapat kantor Balaikota Makassar. Senin (8/11/2021).


Plt Kepala Bapenda Firman Pagarra mengatakan, penanda tanganan kerjasama ini sebenarnya sebagai sarana untuk mempermudah dan memperluas jaringan pembayaran Pajak Bumi Bangunan bagi warga masyarakat.


"Kami memberikan beberapa wewenang kepada Bank Sulselbar melakukan kerjasama dengan beberapa merchandise dalam pembayaran PBB. Jadi warga  masyarakat bisa membayar dimana saja seperti  Gojek, Grab,Ovo, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan Ovo," ucap Firman.


Tidak hanya kerjasama pembayaran PBB, menurut Firman pihaknya juga meluncurkan Web Site PBB Makassar Co.id  yang bisa diakses masyarakat untuk mengetahui berapa jumlah pajak yang harus dibayar.


" Jadi warga bisa transaksi dimana saja, tanpa perlu ke kantor Bapenda atau kantor  Lurah maupun ke kecamatan, apalagi saat ini warga sudah bisa mengaksesnya lewat Handphone," terangnya. (*).