Sabtu, 11 Juni 2022

Dinas PU Makassar Sosialisasi Tangki Septik Individual Untuk Limbah Domestik

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Dinas Pu Kota Makassar melaksanakan Sosialisasi Tangki Septik Individual Untuk Limbah Domestik, kegiatan tersebut berlangsung di Jl. Sabutung 13  pada Hari Sabtu,  11 Juni 2022 Pada acara itu dihadiri oleh Lurah Gusung Andi Muhammad Imam Ilyas S.STP, M.A.P, Dinas PU PPTK kegiatan sanitasi  Arie Striadi Sadewa,ST.,MT. Fasilitator Suriadi dan team, RW 03 dan RT 01 dan RT 02, Fasilitator lapangan, Masyarakat Calon penerima tangki septik individual. 



Sosialisasi ini dibuka oleh lurah Gusung, lurah berterimakasih atas adanya bantuan tangki septik yang kedepannya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan kita bersama.




 Pelaksana kegiatan  ini dilaksanakan oleh masyarakat dilingkungan ini sendiri melalui KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) yang dibentuk oleh masyarakat dan beranggotakan masyarakat setempat. 



Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, mengingat diwilayah tersebut masih banyak  masyarakat belum memiliki tangki septik yamg memenuhi standar kesehatan lingkungan, dimana masyarakat masih ada yang memiliki tangki septik yang pembuangan limbah rumah tangganya masih langsung ke sungai atau kanal disekitar lingkungan mereka.


 

 "Alhamdulillah tahun ini ada dua kelurahan yang mendapatkan tangki septik individual, yaitu kelurahan gusung  RW 03 RT 01 dan 02 dan kelurahan pattinggalloang RW 05  RT 01,02 dan 03. Masing - masing kelurahan mendapatkan 50 unit tangki septik yang bersumber dari dana DAK tahun 2022,"ujar Andi Muhammad. (*).