Kamis, 09 Juni 2022

PPID DPU Makassar Masuk 10 SKPD Teraktif Versi Kominfo Makassar

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Makassar. Dalam rangka Penguatan  Tata Kelola Komisi Informasi di Daerah (PPID), yang dilaksanakan di Hotel Four Points Makassar pada Hari Kamis,  9 Juni 2022.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh :

1. Kominfo sebagai penyelenggara kegiatan.

2. Sabri SKM, M.Kes (Direktur Media Rakyat.News sebagai Narasumber Jurnalistik)

3. Fauziah Erwin (Komisioner Informasi Provinsi Sulawesi Selatan)

4. Hamka Darwis, SH, MM (PPID Dinas PU Makassar)

5. Seluruh PPID lingkup Pemkot Makassar


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kominfo dalam rangka peningkatan kapasitas SDM PPID Pelaksana lingkup Pemerintah Kota Makassar.


Para narasumber membawakan materi terkait teknik penulisan jurnalistik dan standar prosedur operasi layanan informasi publik.


Diakhir acara, Dinas Kominfo Makassar mengumumkan 10 SKPD terbaik lingkup pemerintah kota Makassar yang aktif dalam mengelola informasi publik melalui sosial media.


Sepuluh SKPD diantaranya Dinas PU, Disnaker, Dinsos, Dinas Ketahanan Pangan, Dispar, Dishub, Kec. Biringkanaya, Kec. Panakukkang, Kec. Tamalanrea, Kec. Rappocini.


PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis menyampaikan bahwa "Penghargaan bukan target bagi kami. Kami hanya menjalankan kewajiban secara optimal sebagai pelayan masyarakat di bidang informasi. Ini berkat dukungan penuh dari Kepala Dinas PU Kota Makassar yang begitu fast respon dalam setiap informasi yang dibutuhkan oleh warga masyarakat."urainya. (*)