Kamis, 09 Juni 2022

Sukseskan Program BIAN, Ketua TP PKK Makassar Gelorakan Imunisasi Anak

Tags



Nuansa Terkini Makassar,- Program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan campak rubella bagi anak usia 9 bulan hingga 12 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya yang kini sedang digalakkan pemerintah.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail juga turut mengambil peran untuk menyukseskan program BIAN di Kota Makassar. Ia turun langsung memantau jalannya imunisasi di TK Katolik Rajawali Jalan Arif Rate, Kamis (9/6/2022).

Indira yang didampingi Tim Ahli Komda KIPI, Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah TK Katolik Rajawali, para mitra pembangunan (WHO dan UNICEF), serta para guru TK Katolik Rajawali melihat bagaimana tenaga medis memberikan imunisasi campak bagi anak didik.

“Anak-anakku jangan takut jarum suntiknya ya. Ini biar anak-anakku sehat dan terlindungi sehingga bisa belajar dengan tenang dan bermain bebas”, ucap Indira memberikan semangatnya.

Pemberian imunisasi campak para program BIAN ini diharapkan dapat mempertahankan Indonesia agar bebas polio demi mewujudkan eradikasi polio global pada 2026.

“Mari kita sukseskan program BIAN demi perwujudan Indonesia bebas polio sehingga kita bisa mengendalikan penyakit difteri dan pertussis dengan melengkapi status imunisasi anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi akibat dampak pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir”, serunya.

Untuk Kota Makassar sasaran pelaksanaan BIAN sebanyak 305.211 dan saat ini telah terealisasi sebanyak 78.135 anak yang telah di imunisasi atau sekitar 25,60%. Olehnya itu di harapkan sinergitas untuk senantiasa mengedukasi dan melaksanakan program tersebut kurun waktu 18 Mei hingga 30 Juni 2022 sehingga target 95% dapat tercapai.(*).