Rabu, 31 Agustus 2022

Dinas Pariwisata Makassar Melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Mendorong Pemulihan Ekonomi Melalui Sektor Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Makassar Melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata Untuk Mewujudkan Lorong Wisata Di Kota Makassar. Rabu, 31 Agustus 2022. Grand Palace Hotel .


Salah satu program yang digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar saat ini yaitu pengembangan lorong garden yang di transformasikan menjadi lorong wisata, program pengembangan yang dihadirkan ini merupakan salah satu bentuk dan upaya dalam mendorong pemulihan sektor ekonomi di Kota Makassar yang mulai dari lorong. 


Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata melaksanakan program dan kegiatan pembenahan di beberapa di lorong-lorong di Kota Makassar. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwosata Untuk Mewujudkan Lorong Wisata Di Kota Makassar. 


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Bapak  Bapak Andi Tenri Lengka SH, M.Si.


Ada beberapa narasumber pada kegiatan ini yaitu Muh. Munzir, SE.Ak, Muhammad Al Ghazali, SE dan M. Yusran, SKM. Peserta Kegiatan ini diikuti oleh 80 Orang yang terdiri dari Para Dewan Lorong wisata Yang ada di Kota Makassar.


Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat utamanya dewan lorong wisata tentang tata kelola dan aspek-aspek penting dalam pengembangan lorong di Kota Makassar. (*).